DISDAGIN Tanjungpinang Gelar Pelatihan Sertifikasi Halal

DISDAGIN Tanjungpinang Gelar Pelatihan Sertifikasi Halal

LPH BMS – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Perdagangan dan Industri Kota Tanjungpinang (DISDAGIN) gelar pelatihan Sertifikasi Halal di Hotel Tanjungpinang pada Senin, 6 maret 2023.

Ahmad Yani, selaku staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, menegaskan bahwa kegiatan fasilitasi Sertifikasi Halal ini tentu sangat penting dan harus kita apreasi karena dapat menjadi bentuk dan dukungan nyata untuk memastikan produk-produk yang beredar di pasaran telah terjamin kehalalannya melalui sertifikat halal dari lembaga resmi.

“Perhatian dan fasilitas yang diberikan pemerintah khususnya pemerintah kota Tanjungpinang selama ini tentu tidak lain untuk mendorong dan mendukung penuh geliat ekonomi masyarakat yang digerakkan oleh sektor industri Kecil Menengah” ucap Ahmad Yani.

“Jadilah motor penggerak munculnya IKM-IKM yang tangguh serta mempunyai inovasi dan kreatifitas untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas sesuai dengan standar yang ditentukan, dan pastikan produk dalam negeri harus mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri” lanjut Yani. 

Sekretaris Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang Sucipto mengatakan, bahwa ada sekitar 50 peserta IKM yang akan mengikuti kegiatan pelatihan untuk mempromosikan sertifikasi halal ini, kegiatana ini sepenuhya  didukung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 6 sampai dengan 7 Maret 2023 yang berlokasi di Hotel CK.  

Selain itu, anggota DPRD, Surya Admaja, dari Kota Tanjungpinang mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut.

“kegiatan fasilitasi sertifikasi halal ini sangat bagus, ini menjamin bahwa produk-produk halal di kota Tanjungpinang telah terlabel dengan baik sehingga para wisatawan terutama wisatawan muslim yang datang di kota Tanjungpinang tidak ragu untuk membeli produk yang dijual”. ucap Surya. 

Dalam kegiatan ini akan dihadiri oleh Bapak Dodi Revinaldo, Ibu Lusi Andayani dan Ibu Ratna Wijayanti dari LPPOM MUI Provinsi Kepri.(Dinas Kominfo) Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik selaku narasumber dari kegiatan tersebut.

More information :

  1. (admin 1) 0821 3700 0107

Baca juga : Syarat Sertifikasi Halal Terbaru 2023Alur Sertifikasi Halal Gratis 2023Bahan Halal dalam Sertifikasi Halal

Tag: lsppiujttcjana dharma indonesia, lsuhklph bmwiyayasan bms

beritahalalterbarubpjphhalalmuisertifikasihalal

Info Lebih Lanjut

© 2022 Sertifikasi Halal Indonesia