Cara Menentukan Harga Produk Halal

Cara Menentukan Harga Produk Halal
Cara Menentukan Harga Produk Halal

LPH BMS – Cara menentukan harga produk halal tidak jauh berbeda dengan menentukan harga produk konvensional.

Namun, terdapat beberapa faktor tambahan yang harus dipertimbangkan untuk memastikan produk tetap memenuhi standar kehalalan dan tetap terjangkau bagi konsumen. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti berikuut:

Bahan Baku

Pastikan bahan-bahan yang akan digunakan dalam produk halal telah memenuhi standar kehalalan dan juga memiliki kualitas yang baik. Bahan baku yang berkualitas tinggi akan mempengaruhi harga suatu produk, sehingga perhitungan harga produk harus memperhitungkan biaya bahan baku.

Sertifikasi Halal

Suatu produk diharapkan harus memiliki sertifikasi halal dari lembaga yang terpercaya dan diakui oleh pemerintah. Untuk itu, Biaya sertifikasi halal dapat mempengaruhi harga suatu produk, sehingga harus dipertimbangkan sebelum menentukan harga produk.

Produksi

Berkaitan dengan Biaya produksi sendiri harus dipertimbangkan dalam menentukan harga suatu produk yang tersertifikasi halal. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan adalah biaya tenaga kerja, biaya operasional pabrik, dan biaya transportasi.

Kemasan

Untuk Kemasan produk juga harus memenuhi standar kehalalan dan berkualitas baik. Kemasan yang baik akan melindungi suatu produk dari kerusakan uang dapat mempengaruhi daya tarik konsumen terhadap produk. Tersebut. Selain itu juga kemasan yang baik juga dapat mempengaruhi harga produk.

Persaingan

Harga produk halal juga harus kompetitif dengan produk sejenis yang ada di pasar. Jika harga suatu produk terlalu murah juga dapat membuat konsumen akan meragukan kualitas produk tersebut. Oleh karena itu, harga suatu produk harus dipertimbangkan dengan cermat agar tidak merugikan perusahaan dan tetap terjangkau bagi konsumen.

Dalam menentukan harga produk yang sudah tersertifikasi kehalalannya, perusahaan harus lebih teliti dalam memperhatikan aspek-aspek di atas agar produk tetap memenuhi standar kehalalan dan dapat bersaing di pasar.

 

More information :

  1. (admin 1) 0821 3700 0107
  2. (admin 2) 0815 7552 0823

Baca juga : Syarat Sertifikasi Halal Terbaru 2023Apa sih Sertifikasi Halal dengan Mekanisme Self Declare itu? Simak penjelasan berikut

Tag: lsppiujttcjana dharma indonesia, lsuhklph bmwiyayasan bms

Info Lebih Lanjut

© 2022 Sertifikasi Halal Indonesia