Memperluas Pasar dengan Sertifikasi Halal

Memperluas Pasar dengan Sertifikasi Halal
Memperluas Pasar dengan Sertifikasi Halal

LPH BMS – Memperluas pasar dengan sertifikasi halal merupakan strategi yang dapat digunakan oleh pelaku usaha dalam menarik pelanggan baru dan juga meningkatkan reputasi bisnisnya.

Sertifikasi halal bisa menjadi strategi bisnis yang efektif untuk perluasan pasar, terutama di negara-negara dengan populasi Muslim yang besar. Berikut adalah beberapa alasan mengapa sertifikasi Halal dapat membantu perusahaan memperluas pasar mereka:

Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Sertifikasi halal bisa membantu meningkatkan kepercayaan konsumen muslim terhadap produk dan merek. Dengan sertifikasi Halal, perusahaan bisa memastikan bahwa produknya diproduksi dan diproses sesuai dengan prinsip Halal sesuai syariat islam, seperti tidak mengandung bahan-bahan haram dan dibuat dengan metode yang tepat. Hal ini dapat membuat konsumen merasa lebih aman dan nyaman saat membeli produk tersebut dan dapat mempererat hubungan jangka panjang antara pelaku bisnis dengan konsumen.

Mencapai Pasar Muslim yang Besar

Islam adalah agama terbesar di dunia dengan lebih dari 1,8 miliar pengikut, jadi pasar muslim layak untuk ditelusuri. Sertifikasi halal memungkinkan perusahaan untuk memasuki pasar muslim yang besar dan berkembang seperti negara-negara mayoritas Muslim seperti Indonesia, Malaysia, Arab Saudi dan lainnya. Ini dapat membuka peluang bisnis baru dan memperluas basis pelanggan, yang dapat menghasilkan peningkatan penjualan dan bisnis.

Kepatuhan terhadap Regulasi Lokal

Beberapa negara mayoritas muslim memiliki regulasi yang ketat untuk sertifikasi halal produk di pasarnya. Oleh karena itu, sertifikasi Halal bisa membantu perusahaan mematuhi peraturan setempat dan menghindari masalah hukum yang dapat merusak reputasi perusahaan. Dalam beberapa kasus, produk tanpa sertifikasi Halal dapat dilarang di pasar Islam atau mendapatkan hambatan perdagangan lainnya, membuat sertifikasi Halal penting untuk memastikan akses ke pasar yang lebih luas.

Diversifikasi Portofolio Produk

Sertifikasi halal memungkinkan perusahaan untuk memperluas jangkauan produk mereka dengan berbagai macam produk Halal, menarik konsumen baru dan meningkatkan pangsa pasar mereka. Misalnya, perusahaan makanan dan minuman dapat memperkenalkan produk Halal baru atau mengubah produk yang sudah ada menjadi produk Halal, sehingga menarik konsumen Muslim untuk mencari produk yang sesuai dengan prinsip Halal sesuai syariat Islam.

Menyediakan Peluang Bisnis Internasional

Sertifikasi halal bisa menjadi tiket menuju pasar internasional yang lebih luas. Banyak negara dan organisasi internasional mengakui sertifikat Halal yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi, memungkinkan perusahaan dengan sertifikat Halal untuk memasuki pasar global dan menjalin kemitraan bisnis dengan perusahaan dari berbagai negara. Ini dapat membuka peluang bisnis baru, meningkatkan visibilitas merek, dan meningkatkan pangsa pasar global.

 

More information :

  1. (admin 1) 0821 3700 0107
  2. (admin 2) 0815 7552 0823

Baca juga : Syarat Sertifikasi Halal Terbaru 2023Alur Sertifikasi Halal Gratis 2023Peningkatan Daya Saing Produk Melalui Sertifikasi Halal

Tag: lsppiujttcjana dharma indonesia, lsuhklph bmwiyayasan bms

beritahalalterbarubpjphhalalmuisertifikasihalal

Info Lebih Lanjut

© 2022 Sertifikasi Halal Indonesia