Sertifikasi Halal Bahan Baku Produk

Sertifikasi Halal Bahan Baku Produk
Sertifikasi Halal Bahan Baku Produk

LPH BMS – Sertifikasi halal bahan baku produk adalah proses penerbitan sertifikat oleh lembaga sertifikasi Halal yang relevan bahwa bahan baku yang digunakan dalam pembuatan produk tersebut telah sesuai dengan aturan halal atau hukum Islam.

Proses Sertifikasi Halal Produk Bahan Baku

Proses sertifikasi halal tersebut diawali dengan mendaftarkan produk untuk sertifikasi pada lembaga sertifikasi halal yang terakreditasi. Setelah itu, lembaga sertifikasi melakukan audit dan penilaian terhadap bahan baku yang digunakan dalam pembuatan produk tersebut. Proses Audit ini meliputi tinjauan dokumen, kunjungan pabrik dan uji laboratorium untuk memastikan bahwa bahan baku yang digunakan memenuhi standar Halal.

Selain itu, lembaga sertifikasi halal juga memastikan bahwa seluruh tahap produksi, pengolahan dan penanganan dilakukan dengan memperhatikan prinsip-prinsip halal. Hal ini meliputi penggunaan peralatan yang terpisah untuk produk halal dan non-halal, pemisahan antara proses produksi bahan baku halal dan non-halal, dan pemantauan dan pengendalian ketat terhadap bahan baku yang digunakan dalam proses produksi.

Setelah proses audit dan penilaian selesai dilakukan, selanjutnya lembaga sertifikasi halal atau lembaga pemeriksa halal (LPH) akan memberikan sertifikat halal kepada bahan baku yang telah lulus audit dan dinilai halal. Sertifikat ini akan berisi informasi mengenai bahan baku tersebut, lembaga sertifikasi yang menerbitkan sertifikat dan tanggal terbit sertifikat.

Sertifikasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa kehalalan produk akhir yang diproduksi dengan menggunakan bahan baku tersebut. Dalam industri makanan dan minuman, sertifikasi sangat diperlukan untuk memenuhi permintaan konsumen yang semakin meningkat akan produk halal. Selain itu, sertifikasi halal khususnya pada bahan baku juga dapat membantu produsen dalam memperluas pasar produk ke negara-negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam.

 

More information :

  1. (admin 1) 0821 3700 0107
  2. (admin 2) 0815 7552 0823

Baca juga : Syarat Sertifikasi Halal Terbaru 2023Alur Sertifikasi Halal Gratis 2023Peningkatan Daya Saing Produk Melalui Sertifikasi Halal

Tag: lsppiujttcjana dharma indonesia, lsuhklph bmwiyayasan bms

beritahalalterbarubpjphhalalmuisertifikasihalal

Info Lebih Lanjut

© 2022 Sertifikasi Halal Indonesia