LPH BMS Laksanakan Assessment Produk Halal

Foto : ketua pembina bms beserta jajaranya dan BPJPH Kemenag

LPH BMS-LPH BMS laksanakan Assessment produk halal pada tanggal 29 Desember 2022.

Lembaga Pemeriksa Halal yang selanjutnya disingkat LPH adalah lembaga yang melakukan kegiatan pemeriksaan dan/atau pengujian terhadap kehalalan Produk, yang dilakukan oleh Auditor dalam melakukan pemeriksaan kehalalan Produk.

Assessment ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh LPH BMS. Ruang lingkup dalam kegiatan ini antara lain : Produk dalam positif list/ produk dengan proses/ material sederhana; Pangan olahan; Obat; Kosmetik; Barang gunaan dan kemasan; Jasa; Restoran/ Katering/ Kantin; Rumah Potong Hewan (RPH)/ Unggas dan jasa sembelih.

Adapun dalam pelaksanaan Assessment ini dilakukan oleh Sugeng Raharjo (Badan Standarisasi Nasional); Muhammad Lutfi (Assesor/ UIN Raden Mas Said); Rini Marlina (Assesor Teknis/ Kementerian Perindustrian); Rois Ricaro (Assesor Teknis/ BSN); Kusnanto (Sekretariat/ BPJPH); Reza Mahardika (Sekretariat/ BPJPH).

Hadir juga dalam kegiatan ini dari Yayasan Bhakti Mandiri Syariah dalam hal ini sebagai Instansi yang mendirikan LPH BMS beserta manajemen LPH BMS. “LPH Yayasan Bhakti Mandiri Syariah memiliki maksud dan tujuan didirikan sebagai wujud perhatian, kepedulian dan kontribusi langsung terhadap keamanan pangan di Indonesia khususnya terkait kehalalan pangan”, ujar Hairullah Gazali, S.E.,MBA yang menjabat sebagai Ketua Pembina LPH BMS.

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) menargetkan satu juta produk untuk disertifikasi halal pada Tahun 2023. Majelis Ulama Indonesia menyatakan siap untuk mendukung percepatan sertifikasi halal dengan penataan kelembagaan fatwa sehingga bisa berjalan secara efentif den efisien.

Diharapkan berdirinya LPH BMS ini dapat berkontribusi dalam pemenuhan produk halal di Indonesia sesuai dengan peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku.

More information :

  1. (admin) 0815 7552 0823

Tag : ls bmwilsppiujttcjana dharma indonesia, lsuhklph bmwiyayasan bms

Info Lebih Lanjut

© 2022 Sertifikasi Halal Indonesia