Sejak Januari 2023 Lebih dari 38 Ribu Produk Tersertifikat Halal BPJPH

LPH BMS – Pada Januari 2023, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan 2.171 Sertifikat Halal (SH). 

“Kami membuka 1 juta kuota sertifikasi halal gratis dengan mekanisme pernyataan pelaku usaha (self declare),” ujar aqil. 
Aqil berharap pelaku usaha dapat memanfaatkan program Sehati 2023. Beliau mengingatkan, wajib sertifikat Halal fase 1 berakhir pada 17 Oktober 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham di Jakarta. “Sampai hari ini, tercatat ada 2.171 SH yang diterbitkan. Ini memuat 38.480 produk, termasuk Mixue yang SH nya terbit tanggal 16 Februari 2023,” kata Aqil Irham, Senin (20/2/2023). 

Selain itu, Aqil mengajak para pengusaha yang telah memiliki produk bersertifikat untuk menandai produknya dengan merek Halal Indonesia. “Untuk pemasangan label Halal Indonesia, silahkan mengacu pada Kepkaban BPJPH No 40/2022. Ketentuan ini juga dapat diunduh melalui akun SiHalal masing-masing pelaku usaha,” ungkap Aqil.

Menurut aturan, nomor pada label adalah nomor Sertifikat Halal yang dikeluarkan oleh BPJPH. “Ini jangan sampai salah. Karena masih ditemukan pada beberapa pelaku usaha, yang mereka cantumkan di label adalah nomor KH atau Ketetapan Halal,” ujar Aqil.

“Ini sekalian kami kembali mengingatkan, bila pelaku usaha baru memiliki nomor KH, artinya proses sertifikasi halalnya belum selesai. Pelaku usaha harus memiliki nomor sertifikasi halal, baru dapat dinyatakan proses sertifikasi produknya tuntas,” tegasnya. 

Bagi UMKM khususnya di bidang kuliner, sertifikasi Halal merupakan salah satu persyaratan yang sangat penting untuk dipenuhi agar dapat memasarkan dan mendistribusikan produknya secara massal. 

Adanya sertifikat Halal juga meningkatkan kepercayaan konsumen khususnya konsumen muslim, dimana produk tersebut memiliki nilai tambah dibandingkan produk pesaing yang belum/belum memiliki, dan yang terpenting adalah memastikan bahwa Produk selangkah lebih maju siap menjangkau pasar yang lebih luas.

More information :

  1. (admin 1) 0821 3700 0107

Baca juga : Syarat Sertifikasi Halal Terbaru 2023Kepala BPJPH : Tahun Ini Kita Punya Target 1 Juta Sertifikasi Halal Gratis

Tag: lsppiujttcjana dharma indonesia, lsuhklph bmwiyayasan bms

beritahalalterbarubpjphhalalmuisertifikasihalal

Info Lebih Lanjut

© 2022 Sertifikasi Halal Indonesia